WOW!! SATLANTAS SBD Lagi-Lagi Lakukan Kegiatan Bermanfaat Di SMP Kristen Cahaya Kasih Sumba

SLDNews.com – Dengan Program Police Go To School Pelaksanaan Pendidikan Masyarakat Bidang Lalu Lintas (Dikmas Lantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) lakukan Sosialisasi Etika Berlalu lintas, Kelengkapan Perorangan dan kelengkapan kendaraan di Sekolah Menengah Pertama Kristen (SMP) Cahaya Kasih Sumba, yang bertempat di Jln. Sapu Rata, Waitabula, Kec. Kota Tambolaka, SBD , Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/11/2022), pukul 09.00 – 10.30 WITA.

Kegiatan yang luar biasa bermanfaat ini dipimpin langsung oleh, Kepala Unit (Kanit) Keamanan Keselamatan Berlalulintas (Kamsel), BRIPKA Nirwan, bersama 1 Personil Satlantas Polres SBD.

Dalam sosialisasi yang sasarannya kepada Siswa/i dan para Guru Pembimbing itu, BRIPKA Nirwan menyampaikan tentang tata tertib berlalulintas mulai sejak dini agar selalu tertib berlalulintas.

Siswa dan siswi yang dibawah umur 17 tahun dan belum memiliki SIM, tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor baik ke sekolah maupun di luar sekolah,” kata Kanit Kamsel itu.

Ia juga mengimbau kepada siswa/i agar dalam berkendaraan roda 2, harus selalu menggunakan helm SNI baik yang di depan maupun belakang.

Ingat, adik-adik harus utamakan Keselamatan Lalulintas dalam mengendarai Kendaraan dan beritahu kepada orang tua dan keluarga supaya selalu tertib berlalulintas dan yang paling penting, selalu gunakan helm SNI,” jelas BRIPKA Nirwan.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) SBD, IPTU I Wayan Suardika, SH, menjelaskan, bahwa tujuan sosialisasi ini supaya para siswa/i, para guru dan pengguna jalan lainnya selalu memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

Saya selalu mengimbau dimana saja kalau Satlantas SBD giat, bahwa yang namanya menaati peraturan lalu lintas itu adalah hal yang sangat penting, khususnya bagi keselamatan kita semua sebagai pengguna jalan,” tutur Kasat Wayan.

Ia menyampaikan bahwa selain kelengkapan berkendara, etika dalam berlalulintas juga harus di perhatikan.

Sopan santun itu penting dalam berlalulintas. Harus menghargai pengguna jalan yang lain. Dan jangan menggunakan knalpot racing, karena itu sangat membuat ketidaknyamanan buat orang lain,” ujar Kasat Lantas SBD itu.

Kasat juga menyampaikan, kegiatan Police Goes To School yang dilakukan hari ini berjalan aman dan tertib, serta siswa/i dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas bagi diri sendiri dan bagi orang lain.

(SNC/Johan Sogara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *