Keren! Relawan PMI Kabupaten Pasuruan Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

SLDNews.com – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan, membuka donasi untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).

Pasalnya, beberapa waktu lalu telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5.6 Maghnitudo dengan kedalaman 10 km yang terjadi di Kab. Cianjur, pada hari Senin (21/11/2022).

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 25 November 2022 Korban meninggal dunia berjumlah 310 Jiwa.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan oleh 3 pilar utama PMI yaitu Pengurus, Staf dan Relawan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama serta berperan aktif dalam misi kemanusiaan.

Penggalangan dana dilaksanakan mulai tanggal 24-28 November 2022, bertempat di Markas PMI Kabupaten Pasuruan yaitu dengan membuka posko penggalangan dana.

Salah satu Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kab. Pasuruan, Suwadi, menyampaikan bahwa, kegiatan kemanusiaan mengenai pengumpulan donasi dalam kebencanaan rutin dilakukan oleh para relawan.

Sebelumnya kami juga membuka donasi untuk masyarakat yang terdampak letusan gunung semeru,” ujar Suwadi.

Suwandi juga menyampaikan, dalam sela mengabdikan dirinya sebagai guru dan TSR, bersama rekan-rekan KSR lainnya tidak menutup kemungkinan mempunyai kesibukan sendiri-sendiri.

Tetapi kami terus melaksanakan misi kemanusiaan sebagai upaya untuk memberikan dukungan moril maupun materil kepada masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” kata Suwadi.

Selain Suwadi, ada juga Kholidi, yang merupakan Pengurus PMI Kab. Pasuruan bidang Penanggulangan Bencana mengatakan, sasaran galang dana ini untuk masyarakat umum kabupaten setempat.

PMI Kabupaten Pasuruan yang juga merupakan organisasi kemanusiaan ikut serta untuk meringankan korban gempa bumi, sasaran dari galang dana yaitu masyarakat umum Kabupaten Pasuruan, dengan harapan bisa memperluas gerakan menebar kebaikan,“ tutur Kholidi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Palang Merah Remaja (PMR) MTsN 2 Pasuruan. Yaitu, dengan melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti menjual snack serta minuman kepada masyarakat umum di wilayah Masjid Ceng Ho, dan Pasar Pandaan.

Adapun donasi yang dikumpulkan sebanyak Rp. 670.000 dan diserahkan secara langsung ke PMI Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, donasi untuk bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi Cianjur Jawa Barat di PMI Kabupaten Pasuruan mulai tanggl 24-26 November 2022 total sudah terkumpul sebanyak Rp. 6.095.000.

PMI Kabupaten Pasuruan terus membuka donasi untuk korban bencana gempa bumi cianjur, penyaluran bantuan berupa uang tunai dapat disalurkan oleh masyarakat melalui Markas PMI Kabupaten Pasuruan di Jalan Tongkol No.37b Dermo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Sebagai ucapan terimakasih juga transparansi PMI Kabupaten Pasuruan akan memberikan informasi akhir donasi bantuan korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat ke media sosial PMI Kabupaten Pasuruan.

(SNC/Imanuel Karango)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *