SMP Wali Ate Kedatangan Tamu Istimewa Dari Eropa Dan Jakarta, Terima Kasih Yatutim Sudah Membangun Banyak Sekolah

SLDNews.com – Hari ini Yayasan Tunas Timur (Yatutim) khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wali Ate yang bertempat di Desa Wali Ate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kedatangan tamu istimewa dari EROPA dan Jakarta.

Mereka adalah, Ade Syah Lubis (CEO Niagahoster), Arnas Stuopelis (CEO Hostinger), Domantas Berzanskis (CFO Hostinger), Lusman Yunarto (Development and Project Director Happy Hearts Indonesia), yang merupakan donatur yang membantu pendanaan pembangunan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 2 Toilet di SMP Wali Ate.

Kunjungan khusus para donatur ini dalam rangka meresmikan dan melihat secara langsung proyek yang mereka bantu di Indonesia melalui Smp Wali Ate.

Acara tersebut diawali dengan penyambutan yang meriah berupa tari-tarian dan penyelempangan kain oleh Ketua Umum (Ketum) Yatutim, Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K (SLD), serta di sambut oleh anak-anak PAUD dan SD yang berdiri dan berbaris rapi sebagai pagar hidup menuju tempat acara dilaksanakan.

SLD dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih yang tulus disertai doa atas segala bantuan dan kebaikan para donatur.

semoga apa yang telah dilakukan di Desa Wali Ate menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat Bagi Siswa/i, Guru, Sekolah, Yayasan, Masyrakat dan Daerah ini, serta hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ucap SLD.

Bantuan 3 RKB dan 2 toilet, beserta seluruh perangkat baik kursi,meja, labtop dan infokus,  kami ucapkan terima kasih untuk happy heart indonesia dan donaturnya,” ucapnya lagi.

Dikesempatan yang sama, dalam sambutan para donatur tersebut menyoroti beberapa hal yakni, menurut mereka orang-orang SBD sebenarnya adalah orang yang mampu dan pintar, hanya belum terkelola dengan baik atas keterbatasan sarana-prasaran yang ada dan ekonomi.

Tetapi saya melihat dan menyaksikan ada orang-orang disini yang tidak pernah pergi dan punya kemampuan, yang kepintarannya sangat bagus. Belajarlah bahasa inggris yang banyak dan juga belajar menggunakan internet agar bisa berkomunikasi dan berbisnis dengan seluruh dunia,” Kata Syah Lubis.

Kami datang membantu di sini karena perusahan yang kami kelola dalam bidang internet bussines (Bisnis Internet) pesat berkembang,” tutur Arnas Stuopelis.

Para donatur berharap kedepannya ada alumni SMP Wali Ate yang bisa menghubungi mereka kembali ketika mereka sudah wisuda atau bekerja dengan baik di suatu tempat, sebagai bukti menjadi generasi yang baik kedepannya.

Kami sangat mengapresiasi Yatutim yang sudah membangun banyak sekolah di SBD khususnya SMP Wali Ate, sudah menyediakan lahannya, membangun gedung awal dan mengurus perizinannya. Kami berterima kasih  karena bisa membantu sekolah ini, menyalurkan bantuan RKB, Toilet dan Sarana-prasana lainnya,” kata Domantas Berzanskis.

Sementara itu  Lusman Yunarto menyampaikan bahwa, mereka sangat puas atas penyambutan yang luar bisa dan kagum atas acara istimewa itu.

Terima kasih untuk penyambutan yang luar biasa ini, kami tidak akan lupa sampai kapanpun, dan kami sangat tulus membantu masyarakat desa Wali Ate melalui sekolah ini,” ucap Lusman Yunarto.

Pantauan media ini, masyarakat Wali Ate sangat bahagia dan penuh keceriaan atas kunjungan para donatur dan acara istimewa itu. Begitulah sebutannya WALI ATE yang artinya Tulus Dari Hati mereka menyambut para tamu istimewa itu.

(SNC/Johan Sogara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *